Apa Itu Branding

Apa Itu Branding – Sebelum Kita menciptakan merek dengan reputasi yang baik, Ada baiknya kita memahami dasar – dasar tentang apa itu branding. Berikut ini adalah hal – hal yang harus anda ketahui :

MEREK

Sebuah merek atau brand adalah campuran dari atribut, berwujud dan tidak berwujud yang menciptakan nilai dan pengaruh. Simbol membedakan, tanda, logo, nama, kata, kalimat atau kombinasi dari item yang digunakan perusahaan untuk membedakan produk mereka dari orang lain di pasar. (Investopedia)

ARSITEKTUR MEREK

Struktur dan nama merek dalam portofolio. Arsitektur Merek adalah struktur logis, strategis dan relasional untuk merek Anda atau dengan kata lain, itu adalah entitas family tree brand, sub-merek dan produk bernama. Semua strategi arsitektur merek jatuh ke salah satu dari dua pendekatan, rumah bermerek atau rumah merek. (Ervin & Smith)

BRAND EQUITY

Sebuah brand power yang berasal dari niat baik dan pengakuan nama yang telah menerima dari waktu ke waktu, yang diterjemahkan ke dalam kenaikan volume penjualan dan margin keuntungan yang lebih tinggi terhadap persaingan bisnis. (Bisnis Dictionary) Perusahaan dapat menciptakan ekuitas merek untuk produk mereka dengan membuat mereka berkesan , mudah dikenali dan unggul dalam kualitas dan keandalan. (Investopedia)

BRAND EXPERIENCE

Sebuah pengalaman merek (brand experience) adalah tindakan suatu merek yang dirasakan oleh seseorang. Setiap interaksi antara individu dan merek artefak berwujud atau tidak berwujud dapat dilihat sebagai pengalaman merek. Secara khusus, pengalaman merek dikonseptualisasikan sebagai sensasi, perasaan, kognisi, dan respon perilaku yang ditimbulkan oleh rangsangan merek terkait . Rangsangan seperti muncul sebagai bagian dari desain merek dan identitas, kemasan, komunikasi, dan lingkungan.

BRAND EXTENSION

Sebuah metode umum dalam meluncurkan atau melaunching produk baru dengan menggunakan nama merek yang ada pada produk baru dalam kategori yang berbeda. Sebuah perusahaan menggunakan brand extension berharap untuk memanfaatkan basis pelanggan yang ada serta loyalitas merek untuk meningkatkan keuntungan dengan menawarkan produk baru. (Investopedia) Secara teori, launching sukses dalam perluasan merek harus mudah. Yang harus Anda lakukan adalah mengambil nama yang akrab dan merekfleksi produk baru di kategori lain.

BRAND IDENTITY

Bagaimana bisnis menginginkan nama merek, gaya komunikasi, logo dan elemen visual lainnya dianggap oleh konsumen, identitas merek berbeda dari citra merek, ini adalah apa yang konsumen benar-benar pikirkan. Hal ini dibangun oleh bisnis itu sendiri. (Investopedia)

BRAND IMAGE

Sebuah bundel asosiasi unik dalam mindset target pelanggan. Ini menandakan seperti singkatan atau singatnya merek saat ini. Ini adalah satu set kepercayaan yang dianut tentang merek tertentu. Singkatnya, itu tidak lain adalah persepsi konsumen tentang produk.

PERIZINAN MEREK

Sebuah perjanjian lisensi memberikan produsen hak untuk mengembangkan, memasarkan dan menjual produk yang disetujui (biasanya memanfaatkan nama merek perusahaan, logo (s), tanda (s) dan / atau aset licensable) ke pengecer yang disetujui dengan imbalan pembayaran – biasanya royalti dan jaminan berdasarkan grosir penjualan sebagaimana ditentukan dalam perjanjian lisensi

KEPRIBADIAN MEREK

Atribusi dari kepribadian manusia untuk merek sebagai sarana untuk mencapai diferensiasi. kepribadian Merek karakteristik sering menyarankan banding laten suatu merek. Ketika diidentifikasi dan dibudidayakan mereka secara efektif dapat membimbing nada kreatif komunikasi. Misalnya, Mercedes relatif tegas dan terkendali, sementara BMW lebih seksi dan diinginkan. Merek memiliki kepribadian yang berbeda dan membedakan. (Millward Brown)

STRATEGI MEREK

Sebuah rencana untuk pengembangan merek sistematis untuk memenuhi tujuan yang disepakati. Strategi Merek adalah bagaimana, apa, kapan, dan kepada siapa anda berencana untuk mengkomunikasikan produk atau jasa Anda. Memiliki strategi merek yang jelas dan ringkas menyebabkan ekuitas merek secara keseluruhan menjadi lebih kuat – bagaimana orang merasa tentang atau melihat produk Anda, dan berapa banyak mereka bersedia membayar untuk itu (Hubspot).

CO-BRANDING

Sebuah kemitraan pemasaran antara setidaknya dua merek yang berbeda dari barang atau jasa. (Investopedia) Pada dasarnya untuk Bersama-Merek Anda mengambil elemen terkuat produk Anda dan menggabungkan mereka dengan pelengkap yang terbaikuntuk menawarkan barang dan jasa yang baru. (Forbes)

REBRANDING

Rebranding terjadi ketika bisnis atau organisasi memutuskan untuk mengubah elemen penting dari merek. Perubahan tersebut bisa mencolok seperti nama merek atau logo baru, atau mungkin lebih halus seperti sedikit pergeseran dalam pesan untuk berkomunikasi lebih baik dan janji merek yang lebih relevan.

REPOSISI

Kegiatan Komunikasi untuk memberikan produk yang sudah ada posisi baru dalam mindset pelanggan dan memperluas atau mengubah pasar potensial.

VISUAL IDENTITY

Seperti apa merek -. Termasuk, antara lain, logo, tipografi, kemasan, dll

Previous Post
Next Post
error:

BERLANGANAN GRATIS

Dapatkan info bisnis terupdate posbisnis.com