Awas Salah Pilih Lembaga Sertifikasi Profesi

Lembaga Sertifikasi Profesi – Siapapun pasti memiliki keinginan untuk selalu meningkatkan kualitas diri, baik kualifikasi dalam pendidikan maupun keterampilan dalam menghadapi dunia kerja. Melihat persaingan yang saat ini meningkat kita mau tidak mau berlomba – lomba dengan yang lai, baik itu di dunia kerja maupun pendidikan. Dibutuhkan strategi dalam meningkatkan nilai tambah. Salah satu cranya adalah dengan mensertifikasikan keahlian kita melalui lembaga sertifikasi profesi.

Hampir sebagian besar lembaga sertifikasi profesi mengklaim sebagai yang terbaik dan terpercaya. Namun tidak semua lembaga sertifikasi profesi mempunyai akreditas dengan kualitas dunia untuk menunjang keahlian yang kita miliki. Oleh karenanya, kita harus cermat dalam memutuskan lembaga sertifikasi mana yang sekiranya tepat. Berikut tips memilih lembaga sertifikasi profesi untuk Kamu.

Pastikan Kredibilitas pihak penyelenggara

Begitu besarnya peminat dalam memiliki sertifikasi keahlian adalah alasan dimana banyak lembaga penyelengara membuka kegiatan tersebut.Walaupun begitu, Kita harus tetap memperhatikan kredibilitas dari lembaga sertifikasi tersebut. Jikalau kita tidak teliti dalam memilih diawal, Kita dapat mengikuti sertifikasi ditempat yang mungkin tidak berstandar dalam kualifikasi.

Cek Sekali lagi apakah lembaga tersebut yang akan kita pilih sudah diakui negara dalam hal ini Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Alasannya untuk memastikan kualitas sertifikasi profesi yang akan kita dapat kan memang sebenarnya diakui secara umum dan luas. Gali info yang lebih lengkap tentang apakah lembaga tersebut terdaftar dan sudah diakui sebelum kita mengikutinya.

Pemateri yang ditugaskan penyelenggara

Umumnya, setiap lembaga sertifikasi profesi sudah memiliki materi yang disusun khusus sesuai profesi masing – masing. Tentunya sudah disusun dan dirancang dengan standar bidang tertentu. Begitu juga dengan instruktur pada kegiatan ini sudah pastinya haruslah orang yang professional dan pakar dibidangnya, agar dapat menilai atau men-asesmen dengan baik.

Lembaga Penyelengara kegiatan yang sudah terdaftar di BNSP pada umumnya hanya menunjuk pemateri yang sudah memiliki standar BNSP.

Biaya

Salah satu hal penting yang menjadi pertimbangan sebelum kita mengikuti kegiatan sertifikasi adalah biaya. Lakukan perbandingan sebelumnya, lihat komponen biaya – biaya yang harus kita keluarkan, sebagai gambaran kira- kira seberapa besar biaya yang akan kita keluar pada kegiatan tersebut.

Lembaga sertifikasi profesi terpercaya Lsp Teknologi Digital, klik disini

Previous Post
Next Post

BERLANGANAN GRATIS

Dapatkan info bisnis terupdate posbisnis.com