Cara Memaksimalkan Jualan di Instagram

Cara Memaksimalkan Jualan di Instagram – Bagi Kamu pebisnis pengguna Instagram namun belum tahu memaksimalkan jualan di Instagram? Sudah saatnya bagi Anda untuk memperluas jangkauan pasar dengan memaksimalkan platfrom media sosial yang satu ini.

Satu hal yang perlu anda ingat yakni Instagram adalah media sosial berbasis gambar atau foto, Jadi untuk meningkatkan pendapatan dari berjualan, kita bisa memanfaatkan Instagram dengan berkreasi dengan gambar, foto dan video.

Berikut ini merupakan langkah demi langkah untuk memaksimalkan Instagram sebagai media promosi yang sudah kami rangkum di artikel ini. Sekarang, bersiaplah untuk belajar dan praktek

Setelah Anda memiliki akun Instagram, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk memalksimalkan akun Anda untuk bisnis.

Tulis Profil Anda Secara Lengkap

Dengan menulis profil Anda dengan lengkap dapat membuat orang atau pengunjung dapat langsung percaya dengan Akun Anda, karena begitu banyak akun – akun instagram dengan profile palsu. Jika Anda Serius ingin membangun bisnis online, pastikan Anda hanya memiliki akun asli dengan profile yang lengkap.

Hubungkan dengan Media Sosial Lain

Tidak dipungkiri, bamyak kasus penipuan secara online saat ini, membuat masayarakat semakin pintar untuk menentukan dan memilih apakah seseorang akan menipu atau tidak, begitupun dalam bisnis online. Masyarakat semakin cermat dalam melihat apakah sebuah bisnis online atau toko online itu penipu atau tidak.

Biasanya hal yang pertama dilakukan adalah dengan melihat akun media social pemilik bisnis dan akun bisnisnya. Dengan Memiliki akun di beberapa social media yang popular, masayarakat bisa melihat aktivitas anda dan bisnis anda, seperti postingan, komentar dan lainnya, dan menjadi bahan pertimbangan mereka apakah pemilik akun dapat dipercaya atau tidak.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda mensinkronkan antara akun Instagram Anda dengan akun media sosial yang lain seperti Facebook, Twitter dan lainya. Selain itu, usahakan Anda juga aktif di beberapa media sosial tersebut.

Perbanyak Follower Tertarget

Ini bagian yang paling penting dalam memaksimalkan Instagram. Bisa dikatakan percuma jika Anda menggunakan Instagram untuk media promosi tapi Anda tidak memiliki jumlah follower yang signifikan.

Untuk menambah follower, Anda bisa mulai dengan memfollow akun Instagram orang lain. Ingat, Anda tidak boleh sembarangan. Jika Anda ingin mendapatkan follower tertarget sesuai dengan bisnis yang Anda jalankan, maka pilihlah follower yang mungkin tertarik dengan bisnis Anda.

Cara lainnya untuk memperbanyak follower yaitu dengan men-share akun Instagram Anda ke berbagai media sosial lain yang sudah memiliki banyak teman. Seperti contoh, jika Anda selama ini aktif di medsos Facebook, maka Anda bisa memanfaatkan Facebook untuk membuat lebih banyak orang tahu akun Instagram Anda dan undang untuk menfollow.

Hal yang sangat tidak disarankan adalah dengan membeli follower di banyak tempat di internet, karena hasilnya tidak optimal dan tidak tertarget.

Gunakan Hashtag

Hashtag yang Anda gunakan menentukan sekali seberapa tertarget marketing atau promosi yang Anda lakukan. Seperti contoh, jika Anda jualan jilbab, maka Anda bisa gunakan #jilbabsyari atau #jilbabgaul. atau jika anda jualan produk pasutri bisa gunakan hashtag #produkpasutri #solusikeluargaharmonis Pastikan hashtag tersebut tepat sasaran.

Hashtag yang kamu gunakan sangat menetukan sekali dalam menjaring target marketing atau promosi Kamu. Contoh, Jika anda menjual Gamis, maka kamu bisa menggunakan #gamisberkualitas, #gamismurah, #gamisibu dll. Pastikan hastag yang kita gunakam tepat sesuai target sasaran Kita.

Gunakan Hashtag dengan kata kunci bisnis anda. Anda bisa pasang sekitar 10 s.d 15 hashtag dengan kata kunci terkait pada setiap postingan kita.

Like dan Komentari foto dengan Hashtag Tertarget

Sebagai pebisnis, Anda harus meriset tentang apa tren terkini yang sesuai dengan bisnis Anda. Mengetahui tren terkini membuat Anda tahu kesukaan dari target market Anda itu seperti apa.

Oleh karena itu, Anda harus aktif mencari tahu tren. Perhatikan hashtag yang lagi trending saat ini. Like dan komentari foto yang lagi booming dengan hashtag yang mungkin cocok dengan bisnis Anda. Like dan memberikan komen merupakan kegiatan interaksi dengan calon pelanggan.

Posting Video atau Foto Testimonial

Selanjutny, saatnya Anda membangun kepercayaan lagi dengan cara mengupload foto atau video testimonial. Capture Screenshoot percakapan adan dengan konsumen yang telah membeli dan memberikan tanggapanya terkait produk dan pelyanan kita, kemudian mengupload di akun Instagram.

Previous Post
Next Post
error:

BERLANGANAN GRATIS

Dapatkan info bisnis terupdate posbisnis.com