Seo Onpage Dasar yang Wajib Anda Ketahui

Seo Onpage Dasar yang Wajib Anda Ketahui – SEO onpage adalah sesuatu yang bisa kita aplikasikan dan buat langsung didalam website kita sendiri. Karena Seo onpage adalah kegiatan diawal saat kita sedang membuat sebuah website. Hal tersebut sangat penting, karena kita bukan hanya memberikan informasi kepada pengunjung / manusia tetapi juga memberikan informasi kepada bot search engine agar website kita dapat diindeks dan disukai.

Beberapa hal yang harus diperhatikan di SEO onpage, diantaranya:

1. Meta Title

Meta Title ini adalah judul dari website baik pada sebuah hompage maupun halaman – halaman lainnya diwebsite kita. Penulisan Meta Tittle ini maksimum 38 karakter dengan space. Usahakan jangan lebih, karena jika lebih maka judul website anda akan melebihi form di search engine listing, hal ini tidak disukai search engine dan menjadi sulit dibaca oleh manusia. Dan juga di Meta Tittle harus dimasukkan kata kunci exact match.

Misal:

Kata kunci: jual hijab

Metatitle: jual hijab murah di jakarta

2. Meta Description

Meta Description adalah isi kalimat ketarangan terikait informasi dari sebuah halaman website yang ingin disampaikan. Sebuah kata kunci pun harus dimasukan pada meta description. Maksimum Penulisan meta description ini maksimum 120 karakter.

Contoh:

Pusat busana muslimah murah yang menjual hijab murah di Jakarta dan sekitarnya

3. Meta Keyword

Meta Keyword Ini adalah keyword atau kata kunci yang sesuai yang harus dimasukkan ke dalam setup SEOOnpage di setiap halaman website kita. Jika anda menggunakan wordpress plugin seperti SEO All in Pack atau Yoast Seo maka Anda akan dengan mudah untuk memasukkannya.

Contoh:

hijab, jual hijab, jual hijab murah, jual hijab murah Jakarta

4. Format URL / Permalink

Format dari permalink juga merupakan hal yang juga penting, selain agar mudah dibaca oleh bot searc engine, ini juga dapat memudahkan untuk bacaanpengunjung. Biasanya Format Permalink yang sering digunakan adalah:

https://www.posbisnis.com /keyword

https://www.posbinis.com/category/keyword

5. Sitemap

Ini adalah bacaan robot search engine pada website kita. Anda bisa menggunakannya dengan plugin XML sitemap.

6. High Quality Article

Jangan lupakan tentang informasi yang ditulis di dalam artikel website anda. Dengan memasukkan 1000+ kata serta dilengkapi gambar dan video, bisa membuat pengunjung betah berlama-lama di website kita. Menulis high quality article, maka website kita akan disukai oleh pengunjung yang akan banyak menghabiskan waktu di website kita. Search engine paling suka dengan hal ini. Semakin lama pengunjung bertahan disuatu website semakin bagus.

7. Keyword Density 1-3%

Agar menjadi terlihat natural di perayapan alogaritma search engine, lebih baik pengulangan kata keyword di artikel website lebih baik 1-3%, dengan menambahkan kata-kata yang berkaitan atau kata kunci turunan. Jika artikel anda 500 kata maka lebih baik pengulangan kata kunci itu 4-6 kali.

8. Internal Link Anchor Text

Metode ini berguna untuk membuat navigasi pada pengunjung anda. Sehingga memudahkan untuk membaca artikel selanjutnya yang masih berkaitan dengan tulisan yang sedang dibacanya saat itu. Sehingga Robot akan melihat bahwa artikel tersebut memberikan informasi yang dicari oleh pembaca.

Contoh: Anchor Text “bisnis online

9. H1,H2, H3 s.d H6

Perhatikan penulisan Heading, Sesuaikan, jangan digunakan semua, tetapi jika artikel anda sudah mencapai 1000+ kata, boleh saja menggunakan semuanya.

10. Bold, italic, Underline

Berikan Bold, Italic atau Underline di kata kunci yang anda gunakan agar search engine mengetahui bahwa itu merupakan kata kunci yang dibidik website kita.

Sebenarnya masih cukup banyak faktor dari SEO onpage untuk mengoptimalkan onpage website kita. Semoga artikel ini bermanfaat untuk bisnis anda..

Previous Post
Next Post
error:

BERLANGANAN GRATIS

Dapatkan info bisnis terupdate posbisnis.com